Apakah Anda Membutuhkan Perpustakaan Digital?

Apakah Anda hanya memiliki musik digital atau lima rak buku yang penuh novel, perpustakaan digital pasti akan menjadi teman terbaik Anda. Aplikasi katalog memungkinkan Anda untuk memindai atau memasukkan rincian buku fisik dan digital, musik, film, permainan video, dan lainnya secara aplikasi (APP).

Saat ini sudah ada beberapa penyedia jasa perpustakaan digital berbasis cloud (APP) seperti:

  1. Libib
    Libib memungkinkan Anda untuk membuat katalog film, buku, permainan video, dan musik. Ini tersedia secara gratis di iOS, Android, dan web. Impor dan ekspor koleksi Anda dengan mudah. Semua data disimpan di cloud. Simpan hingga 100.000 entri gratis atau lebih dengan $ 5 per bulan.
  2. iBookshelf
    Kelola koleksi buku Anda dengan iBookshelf. Aplikasi iOS $ 1,99 memungkinkan Anda untuk memindai di seluruh perpustakaan Anda dan bahkan memasukkan status pinjaman untuk melacak siapa yang saat ini memiliki buku-buku Anda.
  3. Book Crawler
    Ubah perpustakaan buku Anda menjadi perpustakaan digital dengan Book Crawler untuk iOS. Coba versi gratis untuk melihat betapa mudahnya memindai di buku. Aplikasi ini bahkan menunjukkan Anda jika sesama penggemar buku yang Anda baca ada di dekat Anda. Tingkatkan ke entri tanpa batas untuk $ 2,99.
  4. My Library
    Masukkan film, musik, dan buku Anda ke My Library untuk iOS. Cadangkan koleksi Anda dengan mudah dan impor jika Anda mengganti perangkat. Lihat setiap jenis koleksi di tab terpisah untuk organisasi yang lebih baik. Simpan entri tanpa batas seharga $ 3,99.
  5. Home Library
    Home Library membantu Anda membuat perpustakaan digital di iOS ($ 4,49) dan Android ($ 3,08). Tambahkan buku, DVD, dan CD hanya dengan memindai barcode mereka. Ekspor koleksi Anda dalam format CSV dan PDF. Versi desktop juga tersedia untuk Mac.
  6. Collectorz
    Aplikasi Collectorz memungkinkan Anda membuat perpustakaan digital untuk musik, film, buku, permainan video, dan lainnya. Aplikasi ini membutuhkan pembelian dalam aplikasi yang terpisah untuk setiap jenis perpustakaan seperti buku atau musik; atau Anda dapat membayar biaya satu kali untuk semua perpustakaan. Collectorz tersedia untuk perangkat iOS dan Android.
  7. Shelves
    Shelves adalah aplikasi gratis yang didukung iklan untuk Android untuk membuat perpustakaan digital. Aplikasi ini memiliki opsi untuk sebagian besar jenis koleksi, termasuk mainan. Memindai dalam barcode atau secara manual memasukkan data untuk item lain.

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat melakukan ini secara manual menggunakan spreadsheet, seperti Microsoft Excel atau Google Sheets. Idenya adalah untuk melacak apa yang Anda miliki dan di mana letaknya, terutama jika Anda meminjamkan barang Anda kepada orang lain. Spreadsheet berbasis cloud berfungsi paling baik.

You may also like...